Senin, 18 Agustus 2014

Membuat Logo Blackberry Dengan CorelDraw

Dunia Gadget akhir-akhir ini digemparkan dengan SmartPhone Blackberry Z10. Perusahaan asal Canada itu memproduksi smartphone premium untuk kelas High End dengan OS terbaru yaitu Blackberry 10, Os tersebut pertama kali disematkan pada Blackberry Z10.
Pada kesempatan kali ini Penulis bukan memberikan pembahasan kecanggihan dari Blackberry Z10 tapi memberikan tutorial cara membuat logo BlackBerry dengan menggunakan corel draw dan hanya membutuhkan 2 objek saja, yaitu persegi dan lingkaran. Ikuti langkah-langkah berikut ini.
Buatlah objek lingkaran (gunakan Ellipse tool) dengan ukuran 1cm x 1cm, dan juga buatlah persegi  (gunakan Rectangle tool) dengan ukuran yang sama.
Buat Lingkaran dan Persegi
Kemudian gabungkan kedua objek dan seleksi kedua gambar tersebut setelah itu klik icon Weld pada property bar.
Penggabungan Objek
Selanjutnya yaitu memiringkan objek yang kearah kanan.
Memiringkan Objek
Langkah berikutnya gandakan objek tersebut menjadi 6 objek.
Gandakan Objek
Tatalah objek tersebut seperti gambar di bawah dan berilah warna putih.
Penataan
Setelah itu buatlah lingkaran (gunakan Elipse tool) dengan ukuran 8cm x 8cm berikan warna hitam pada lingkaran tersebut. lingkaran ini nantinya akan digunakan untuk latar belakang logo blackberry.
Buat Lingkaran
Seleksi lingkaran kemudian tekan tombol Ctrl + Home supaya lingkaran warna hitam berada di posisi bawah dan tidak menutupi logo utama blackberry. letakkan objek tersebut seperti gambar di bawah.
Seleksi
Pada langkah berikutnya memberikan efek gradasi warna pada lingkaran warna hitam tersebut, seleksi lingkaran warna hitam kemudian tekan F11 atur warna seperti gambar di bawah.
Atur Warna
Langkah selanjutnya buatlah lingakaran (gunakan Ellipse tool) dengan ukuran 6cm x 4 cm, berilah warna putih pada lingkaran tersebut, dan hilangkan outlinenya dengan No Outline.
Hilangkan Outline
Berilah efek lingkaran tersebut dengan Transparency tool seperti gambar di bawah.
Transparansi
Selanjutnya membuat lingkaran dengan ukuran yang sama yaitu 8cm x 8cm, dan tekanF12 untuk menampilkan Outline Pen, atur sesuai gambar di bawah.
Lingkaran
Lingkaran diatas nantinya akan digunakan sebagai Outline logo blackberry. Setelah itu lingkaran tersebut di Convert To Bitmaps caranya yaitu Klik Bitmaps à Convert To Bitmaps, seperti gambar di bawah.
Convert to BitmapsSetelah langkah di atas selesai lakukan efek blur pada objek lingkaran caranya Bitmaps > Blur > Gaussian Blur inputkan nilai 7 pada Pixel kemudian tekan tombol ok.
Gausian Blur
Atur lingkaran posisi yang sudah di beri efek blur tadi seperti gambar hasil akhir di bawah.
Hasil Akhir BB

Penutup

Cara diatas cukup mudah, bukan? dan tidak membutuhkan ketelatenan yang tinggi, apalagi jika dilakukan step by step. Selamat Mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar